KISI - KISI PENILAIAN UJIAN AKHIR SEMESTER 1 | |||||||||||
TAHUN PELAJARAN 2019 / 2020 | |||||||||||
KELAS / SEMESTER | : I (SATU) / 1 (SATU) | ||||||||||
TEMA | : 1. DIRIKU | ||||||||||
NO | MUATAN PELAJARAN | KOMPETENSI DASAR | INDIKATOR | BENTUK SOAL | NOMOR SOAL | ||||||
PG | ISIAN | UT | PG | ISIAN | UT | ||||||
1 | PPKn | 3.2 | Mengurutkan aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari - hari di rumah | 3.2.1 | Mengenal kegiatan yang harus dilakukan saat masuk ke rumah | 2 | 1 | 1,2, | 1 | ||
3.3 | Memahami keberagaman karakteristik individu di rumah | 3.3.1 | Mengenal informasi tentang ciri khas masing-masing individu di rumah | 2 | 1 | 1 | 3,4 | 2 | 1 | ||
2 | BAHASA INDONESIA | 3.1 | Memahami kegiatan persiapan membaca permulaan (cara duduk wajar dan baik, jarak antara mata dan buku, cara memegang buku, cara membalik halaman buku, gerakan mata dari kiri ke kanan, memilih tempat dengan cahaya yang terang) dengan cara yang benar | 3.1.1 | Mengenal huruf vokal dalam suatu kata | 1 | 4 | ||||
3.2 | Memahami kegiatan persiapan menulis permulaan (cara duduk, cara memegang pensil, cara meletakkan buku, jarak antara mata dan buku, pemilihan tempat dengan cahaya yang terang) yang benar | 3.2.1 | Megidentifikasi huruf konsonan yang hilang dari nama temannya | ||||||||
3.3 | Memahami lambang bunyi vokal dan konsonan dalam kata bahasa Indonesia atau bahasa daerah | 3.3.1 | Mengenal huruf konsonan dalam suatu kata | 1 | 3 | ||||||
3.4 | Memahami kosa kata tentang anggota tubuh dan panca indra serta perawatannya melalui teks pendek (berupa gambar, tulisan, slogan sederhana, dan / atau syair lagu) | 3.4.1 | Mengenal tentang cara merawat anggota tubuh yang benar melalui media gambar, tulisan, slogan, atau syair lagu | 1 | 2 | ||||||
3.9 | Memahami kosakata dan ungkapan perkenalan diri, keluarga, dan orang-orang di tempat tinggalnya secara lisan dan tulis yang dapat dibantu dengan kosakata bahasa daerah | 3.9.1 | Memahami kosakata dan ungkapan saat mengenalkan teman baru | 4 | 5,6,7,8 | ||||||
3.11 | Memahami puisi anak/syair lagu (berisi ungkapan kekaguman, kebanggaan, hormat kepada orang tua, kasih sayang, atau persahabatan) yang diperdengarkan dengan tujuan untuk kesenangan | 3.11.1 | Mengenal ungkapan sayang atau persahabatan dalam sebuah syair lagu yang diperdengarkan dengan tepat | ||||||||
3 | MTK | 3.1 | Menjelaskan makna bilangan cacah sampai dengan 99 sebagai banyak anggota suatu kumpulan objek | 3.1.1 | Mengenal secara urut bilangan 1 sampai dengan 10 dengan bantuan benda konkret | 1 | 9 | ||||
3.2 | Menjelaskan bilangan sampai dua angka dan nilai tempat penyusun lambang bilangan menggunakan kumpulan benda konkret serta cara membacanya | 3.2.1 | Menjelaskan lambang bilangan 1 sampai dengan 10 secara lengkap | 1 | 1 | 1 | 10 | 6 | 3 | ||
3.3 | Membandingkan dua bilangan sampai dua angka dengan menggunakan kumpulan benda - benda konkret | 3.3.1 | Menyebutkan banyak dua kumpulan benda dengan istilah lebih banyak, lebih sedikit atau sama banyak. (1 sampai dengan 10) | 1 | 11 | ||||||
3.4 | Menjelaskan dan melakukan penjumlahan dan pengurangan bilangan yang melibatkan bilangan cacah sampai dengan 99 dalam kehidupan sehari - hari serta mengaitkan penjumlahan dan pengurangan | 3.4.1 | Menghitung banyak objek gabungan dua kelompok objek sejenis (bilangan 1 sampai dengan 10). | 1 | 1 | 12 | 5 | ||||
4 | SBdP | 3.1 | Mengenal karya ekspresi dua dan tiga dimensi | 3.1.1 | Ciri - ciri finger painting sebagai karya ekspresi dua dimensi (meliputi ide / gagasan, tema, obyek, dan komposisi bentuk dan warna) | 1 | 1 | 14 | 4 | ||
3.2 | Mengenal elemen musik melalui lagu | 3.2.1 | Mengidentifikasi perbedaan warna suara | 1 | 2 | 13 | 7,8 | ||||
3.3 | Mengenal gerak anggota tubuh melalui tari | 3.3.1 | Mengidentifikasi gerak anggota tubuh ( kepala, badan, tangan, dan kaki ) dalam suatu tarian | 1 | 15 | ||||||
3.4 | Mengenal bahan alam dalam berkarya | 3.4.1 | Mengenal pemanfaatan tumbuhan dalam membuat hiasan pensil berupa boneka kulit jagung | 1 | 16 | ||||||
5 | PJOK | 3.1 | Memahami prosedur gerak dasar lokomotor sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan atau tradisional | 3.1.1 | Mengenal gerak dasar lokomotor sesuai dengan konsep tubuh, ruang atau usaha , dan keterhubungannya dalam berbagai bentuk permainan | 2 | 18,2 | ||||
3.4 | Mengenal prosedur menjaga sikap tubuh ( duduk, membaca, berdiri, jalan ) dan bergerak secara lentur dan seimbang dalam rangka pembentukan tubuh melalui permainan sederhana dan atau tradisional. | 3.4.1 | Memahami prosedur menjaga sikap berjalan secara lentur dan seimbang dalam rangka pembentukan tubuh melalui permainan menelusuri jejak | 1 | 17 | ||||||
3.8 | Memahami bagian bagian tubuh,bagian tubuh yg boleh dan tidak boleh disentuh orang lain,menjaga kebersihannya dan kebersihan pakaian | 3.8.1 | Mengenal bagian-bagian tubuh yang boleh disentuhdan tidak boleh disentuh orang lain | 1 | 2 | 1 | 20 | 9,10 | 5 | ||
JUMLAH | 20 | 10 | 5 | 158,59 |
Profil/Biodata Guru Nama HESTI WINDARI Unit kerja : SD Al Azhar 2 Bandar Lampung. Kelas yang di ajar : Kelas 3A Jenis Kelamin : Perempuan Medsos : Instagram (@hesti_unikpernik) youtube (hesti windari)
Pages
▼
Pages - Menu
▼
Tidak ada komentar:
Posting Komentar