Mata Pelajaran
|
Kompetensi Dasar
|
Indikator
|
Tema
|
Bentuk Soal
|
No. Soal
|
Soal
|
Kunci Jawaban
|
Skor
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||
PPKn
|
3.1
Memahami gambar pada lambang negara
“Garuda Pancasila”
3.2
Memahami aturan yang berlaku dalam
kehidupan sehari-hari di rumah
3.3
Mengenal keberagaman karakteristik
individu di rumah
|
3.1.4 Menyebutkan
rumusan sila pertama pancasila
3.1.5 Menunjukkan symbol
sila pertama pancasila
3.2.4 Menggali informasi
tentang hal-hal yang harus dilakukan dalam hubungannya dengan kebersihan
rumah.
3.2.7 Menggali informasi
tentang hal-hal yang harus dilakukan dalam hubungan dengan orang tua di
rumah.
3.2.41 Menuliskan
hal-hal yang harus dilakukan dalam hubungannya dengan keberrsihan rumah.
3.3.11 Menuliskan data
tentang kedudukan anggota di rumah.
3.3.12 Menyebutkan
kedudukan berdasarkan anggota keluarga di rumah.
|
Tema 4
sub tema 1
Tema 4 Sub Tema 2 &
4
Tema 4 Sub Tema 3
|
PG
Isian
PG
PG
essay
PG
Isian
|
1.
1.
2.
3.
1.
4.
2.
|
Bunyi sila kesatu pancasila adalah….
a.
Ketuhanan yang maha esa
b.
Persatuan Indonesia
c.
Kemanusiaan yang adil dan beradab
Gambarlah lambang sila kesatu pancasila….
Setelah makan sebaiknya..
a.
Menonton TV
b.
Merapikan meja makan
c.
Merapikan tempat tidur
Membantu orang tua dirumah
contohnya…
a.
Membersihkan badan
b.
Membersihkan kelas
c.
Membersihkan kamar
Tuliskan aturan menjaga kebersihan di rumah!
Orang tua laki-laki dari ibu disebut…
a.
Ayah
b.
Paman
c.
Kakek
Adik laki-laki dari ibu
dipanggil…
|
A
(gambar
bintang)
B
C
Menyapu
lantai
C
Paman/om
|
16,7
16,7
16,7
16,7
100
16,7
16,7
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||
B. INDO
|
3.8 Mengenal ungkapan penyampaian terima kasih,
permintaan maaf, tolong, dan pemberian pujian, ajakan, pemberitahuan,
perintah, dan petunjuk kepada orang lain dengan menggunakan bahasa yang
santun secara lisan dan tulisan yang dapat dibantu dengan kosakata bahasa
daerah
3.9
Mengenal kosa kata dan ungkapan perkenalan diri, keluarga, dan orang-orang di
tempat tinggalnya secara lisan dan tulis yang dapat dibantu dengan kosakata
bahasa daerah.
3.10 Memahami
kosakata hubungan kekeluargaan melalui gambar/bagan silsilah keluarga dalam
bahasa Indonesia atau bahasa daerah.
|
3.8.1 Menunjukkan ungkapan terimakasih lisan atau
tulisan dengan tepat.
3.8.3 Menunjukkan ungkapan permintaan tolong.
3.9.4 Menunjukkan penggunaan kosakata dan ungkapan
perkenalan keluarga inti dalam suatu kalimat.
3.9.5 Menunjukkan penggunaan kosakata perkenalan
dan ungkapan dalam suatu kalimat dengan tepat.
3.10.3 Mengidentifikasi
kosakata tentang hubungan kekeluargaan dari kalimat sederhana yang diberikan
oleh guru.
|
Tema 4
Sub Tema 2&4
Tema 4 Sub Tema 1 & 3
Tema 4 Sub Tema 1
|
PG
PG
Isian
PG
PG
Isian
Essay
|
5.
.
6.
3.
7.
8.
4.
2.
|
. ….Kamu telah menolongku.
Kata yang
tepat untuk melengkapi kalimat diatas adalah…
a.
Maaf
b.
Terimakasih
c.
Tolong
Tolong ambilkan buku itu.
Kalimat diatas adalah kalimat permintaan..…
a.
Terimakasih
b.
Tolong
c.
Maaf
Setelah mendapat bantuan seharusnya mengucapkan….
Yang menjadi kepala keluarga dirumah adalah …
a.
Ayah
b.
Paman
c.
Kakek
Saat berkenalan kita menyebutkan…
a.
Alamat
b.
Nama
c.
Rumah
Orang yang melahirkan kita disebut……
Sebutkan anggota keluargamu!
|
B
B
Terimakasih
A
B
ibu
Ayah, ibu, adik dan kakak
|
16,7
16,7
16,7
16,7
16,7
16,7
100
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||
MTK
|
3.5
Mengenal pola
bilangan yang berkaitan dengan Kumpulan
benda/gambar/ gerakan atau lainnya
3.6 Mengenal
bangun ruang dan bangun datar dengan menggunakan berbagai benda konkrit.
3.8 Mengenal
dan menentukan panjang dan berat dengan satuan tidak baku menggunakan
benda/situasi konkret
|
3.5.2 Menyebutkan baris
bilangan berdasarkan pola tertentu.
3.6.3 Menyebutkan
benda-benda yang berbentuk segiempat, segitiga dan lingkaran.
3.8.1 Mengenal panjang
suatu benda melalui kalimat sehari-hari.
3.8.2 Membandingkan lebih
dari dua objek benda atau
situasi konkret dengan menggunakan kalimat sehari-hari(paling berat, ringan).
|
Tema 4 sub Tema 2
Tema 4 Sub Tema 1
Tema 4 Sub Tema 3 & 4
|
PG
Essay
PG
Isian
PG
PG
Isian
|
9.
3.
10.
5.
11.
12.
6.
|
………
Tuliskan
gambar pola yang hilang..
…… …….
…
Bangun yang berbentuk segiempat ditunjukkan gambar…
a. A
b. B
c. C
Gambar disamping berbentuk….
Contoh alat ukur yang tidak baku adalah.
a.
Penggaris
b.
Meteran
c.
Jengkal
Gambar diatas dapat digunakan sebagai alat ukur..…sederhana.
a.
Panjang
b.
Berat
c.
Suhu
Alat untuk mengukur berat benda
adalah…
|
A
,
B
Lingkaran
C
B
Timbangan
|
16,7
100
16,7
16,7
16,7
16,7
16,7
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||
SBdP
|
3.1 Mengenal
karya ekspresi dua dan tiga dimensi
3.2
Memahami elemen musik melalui lagu
3.3 Memahami gerak anggota tubuh melalui tari
3.4 Mengenal
bahan alam dalam berkarya
|
3.1.13 Mengidentifikasi ciri-ciri gambar sebagai
karya ekspresi dua dimensi (meliputi ide/gagasan, tema, objek dan komposisi
bentuk dan warna).
3.1.14 Mengidentifikasi alat dan bahan yang dapat
digunakan membuat gambar ekspresi.
3.2.4 Membedakan tinggi rendah suara.
3.3.4 Mengidentifikasi gerak anggota tubuh,
menirukan gerak hewan dalam suatu tarian.
3.4.2 Mengidentifikasi pemanfaatan hasil dari
makhluk dalam membuat karya kerajinan(bross kulit kerang, melukis kulit
telur, kemoceng dari bulu ayam atau meronce biji tanaman).
|
Tema 4 Sub tema 3
Tema 4
Sub tema 1
Tema 4
Sub tema 2
Tema 4
Sub tema 4
|
PG
essay
PG
Isian
PG
isian
PG
|
13.
4.
14.
7.
15.
8.
16.
|
Pensil warna digunakan untuk membuat gambar lebih….
a.
Indah
b.
Jelek
c.
Buruk
Tuliskan 2 alat untuk menggambar…
Lagu “Garuda Pancasila”
termasuk lagu....
a.
Anak-anak
b.
Nasional
c.
Remaja
Dalam bernyanyi ada nada tinggi dan nada …
Saat menari menirukan gerak kupu-kupu sebaiknya
diiringi lagu ….
a.
Bintang kecil
b.
Burung kutilang
c.
Kupu-kupu yang lucu
Contoh gerakkan hewan yang bisa ditirukan adalah….
Untuk menghias bingkai foto dibutuhkan bahan alam…
a.
Daun basah
b.
Ranting pohon
c.
Plastik
|
A
Krayon,
buku gambar
B
rendah
C
Kupu-kupu,
kelinci
B
|
16,7
100
16,7
16,7
16,7
16,7
16,7
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||
PJOK
|
3.1 Memahami prosedur gerak dasar sesuai dengan
konsep tubuh, ruang usaha, dan keterhubungan dan berbagai bentuk permainan
sederhana dan tradisional.
|
3.1.1 Menjelaskan prosedur gerakan berjalan
satu arah sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dan
berbagai bentuk permainan sederhana dan tradisional.
3.1.2 Menjelaskan prosedur gerakan berlari satu
arah sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dan berbagai
bentuk permainan sederhana dan tradisional.
3.1.3Menjelaskan prosedur gerak melompat satu arah
sesuai dengan konsep tubuh ,ruang, usaha, dan keterhubungan dan berbagai
bentuk permainan sederhana dan tradisional.
|
Tema 4 Sub tema 1
Tema 4 Sub tema 2
Tema 4 Sub tema 3&4
|
PG
Isian
PG
PG
PG
Isian
Essay
|
17.
9.
18.
19.
20.
10.
5.
|
Berikut ini termasuk
gerakan berjalan satu arah,kecuali…..
a.gerakan berjalan maju
b.gerakan berjalan mundur
c.gerakan berjalan melingkar
saat berjalan pandangam
mata kearah ….
Posisi badan yang benar
saat melakukan gerakan berlari satu arah adalah…
a. Menyamping ke kanan
b. Miring ke kanan
c. Condong ke depan
Gerakan tangan dan kaki
saat berlari seperti saat …
a. Berjalan
b. Jongkok
c. Melompat
Permainan lompat tali
dapat menggunakan alat berupa …
a. Egrang
b. Karet gelang
c. Karung
Bermain lompat tali dapat
menyehatkan …
Gerakkan meniru kelinci
dilakukan dengan….
|
A
Ke depan
C
A
B
Tubuh
Melompat
|
16,7
16,7
16,7
16,7
16,7
16,7
100
|
Profil/Biodata Guru Nama HESTI WINDARI Unit kerja : SD Al Azhar 2 Bandar Lampung. Kelas yang di ajar : Kelas 3A Jenis Kelamin : Perempuan Medsos : Instagram (@hesti_unikpernik) youtube (hesti windari)
Pages
▼
Pages - Menu
▼
Tidak ada komentar:
Posting Komentar