Pages

Pages - Menu

Rabu, 04 Desember 2019

Kisi-kisi Soal PAS TEMA 4


Mata Pelajaran
Kompetensi Dasar
Indikator
Tema
Bentuk Soal
No. Soal
Soal
Kunci Jawaban
Skor
PPKn
3.1 Memahami gambar pada lambang negara “Garuda Pancasila”

3.2 Memahami aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah












3.3 Mengenal keberagaman karakteristik individu di rumah


3.1.4 Menyebutkan rumusan sila pertama pancasila




3.1.5 Menunjukkan symbol sila pertama pancasila


3.2.4 Menggali informasi tentang hal-hal yang harus dilakukan dalam hubungannya dengan kebersihan rumah.

3.2.7 Menggali informasi tentang hal-hal yang harus dilakukan dalam hubungan dengan orang tua di rumah.

3.2.41 Menuliskan hal-hal yang harus dilakukan dalam hubungannya dengan keberrsihan rumah.


3.3.11 Menuliskan data tentang kedudukan anggota di rumah.


3.3.12 Menyebutkan kedudukan berdasarkan anggota keluarga di rumah.

Tema 4
sub tema 1








Tema 4 Sub Tema 2 & 4








Tema 4 Sub Tema 3

PG





Isian



PG





PG




essay





PG





Isian

1.




1.



2.





3.




1.





4.





2.
Bunyi sila kesatu pancasila adalah….
a.       Ketuhanan yang maha esa
b.      Persatuan Indonesia
c.       Kemanusiaan yang adil dan beradab

Gambarlah lambang sila kesatu pancasila….


Setelah makan sebaiknya..
a.       Menonton TV
b.      Merapikan meja makan
c.       Merapikan tempat tidur


Membantu orang tua dirumah contohnya
a.       Membersihkan badan
b.      Membersihkan kelas
c.       Membersihkan kamar
Tuliskan aturan menjaga kebersihan di rumah!




Orang tua laki-laki dari ibu disebut…
a.       Ayah
b.      Paman
c.       Kakek


Adik laki-laki dari ibu dipanggil…
A





(gambar bintang)



B




C




Menyapu lantai




C





Paman/om

16,7





16,7




16,7




16,7




100





16,7





16,7









B. INDO
3.8 Mengenal ungkapan penyampaian terima kasih, permintaan maaf, tolong, dan pemberian pujian, ajakan, pemberitahuan, perintah, dan petunjuk kepada orang lain dengan menggunakan bahasa yang santun secara lisan dan tulisan yang dapat dibantu dengan kosakata bahasa daerah


3.9 Mengenal kosa kata dan ungkapan perkenalan diri, keluarga, dan orang-orang di tempat tinggalnya secara lisan dan tulis yang dapat dibantu dengan kosakata bahasa daerah.





3.10 Memahami kosakata hubungan kekeluargaan melalui gambar/bagan silsilah keluarga dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah.

3.8.1 Menunjukkan ungkapan terimakasih lisan atau tulisan dengan tepat.



3.8.3 Menunjukkan ungkapan permintaan tolong.










3.9.4 Menunjukkan penggunaan kosakata dan ungkapan perkenalan keluarga inti dalam suatu kalimat.


3.9.5 Menunjukkan penggunaan kosakata perkenalan dan ungkapan dalam suatu kalimat dengan tepat.


3.10.3 Mengidentifikasi kosakata tentang hubungan kekeluargaan dari kalimat sederhana yang diberikan oleh guru.

Tema 4
Sub Tema 2&4















Tema 4 Sub Tema 1 & 3











Tema 4 Sub Tema 1
PG






PG







Isian



PG






PG






Isian


Essay


5.


.



6.







3.



7.






8.






4.


2.





. ….Kamu telah menolongku.
Kata yang tepat untuk melengkapi kalimat diatas adalah…
a.       Maaf
b.      Terimakasih
c.       Tolong

Tolong ambilkan buku itu.
Kalimat diatas adalah kalimat permintaan..…
a.       Terimakasih
b.      Tolong
c.       Maaf


Setelah mendapat bantuan seharusnya mengucapkan….


Yang menjadi kepala keluarga dirumah adalah …
a.       Ayah
b.      Paman
c.       Kakek


Saat berkenalan kita menyebutkan…
a.       Alamat
b.      Nama
c.       Rumah



Orang yang melahirkan kita disebut……


Sebutkan anggota keluargamu!
B






B







Terimakasih



A






B






ibu


Ayah, ibu, adik dan kakak
16,7






16,7







16,7



16,7






16,7






16,7



100



MTK

3.5 Mengenal pola bilangan yang berkaitan dengan Kumpulan benda/gambar/ gerakan atau lainnya







3.6 Mengenal bangun ruang dan bangun datar dengan menggunakan berbagai benda konkrit.






3.8 Mengenal dan menentukan panjang dan berat dengan satuan tidak baku menggunakan benda/situasi konkret



3.5.2 Menyebutkan baris bilangan berdasarkan pola tertentu.










3.6.3 Menyebutkan benda-benda yang berbentuk segiempat, segitiga dan lingkaran.











3.8.1 Mengenal panjang suatu benda melalui kalimat sehari-hari.











3.8.2 Membandingkan lebih
dari dua objek benda atau situasi konkret dengan menggunakan kalimat sehari-hari(paling berat, ringan).


Tema 4 sub Tema 2










Tema 4 Sub Tema 1












Tema 4 Sub Tema 3 & 4



















PG






Essay





PG







Isian






PG








PG






Isian







9.






3.






10.







5.





11.








12.





6.




  ……… 
  1.      b.       c.

Tuliskan gambar pola yang hilang..








 
                        ……                         …….







Isosceles Triangle: A


Oval: c


b
 
 


       
Bangun yang berbentuk segiempat ditunjukkan gambar…
a.       A
b.      B
c.       C

 



Gambar disamping berbentuk….

Contoh alat ukur yang tidak baku adalah.
a.       Penggaris
b.      Meteran
c.       Jengkal

 
Gambar diatas dapat digunakan sebagai alat ukur..…sederhana.
a.       Panjang
b.      Berat
c.       Suhu

Alat untuk mengukur berat benda adalah…




A













 


        ,

B







Lingkaran




C








B





Timbangan




16,7






100







16,7








16,7




16,7








16,7









16,7


SBdP
3.1 Mengenal karya ekspresi dua dan tiga dimensi






3.2 Memahami elemen musik melalui lagu





3.3 Memahami gerak anggota tubuh melalui tari



3.4 Mengenal bahan alam dalam berkarya

3.1.13 Mengidentifikasi ciri-ciri gambar sebagai karya ekspresi dua dimensi (meliputi ide/gagasan, tema, objek dan komposisi bentuk dan warna).

3.1.14 Mengidentifikasi alat dan bahan yang dapat digunakan membuat gambar ekspresi.

3.2.4 Membedakan tinggi rendah suara.







3.3.4 Mengidentifikasi gerak anggota tubuh, menirukan gerak hewan dalam suatu tarian.




3.4.2 Mengidentifikasi pemanfaatan hasil dari makhluk dalam membuat karya kerajinan(bross kulit kerang, melukis kulit telur, kemoceng dari bulu ayam atau meronce biji tanaman).
Tema 4 Sub tema 3









Tema 4
Sub tema 1






Tema 4
Sub tema 2






Tema 4
Sub tema 4

PG






essay




PG





Isian


PG





isian


PG





13.






4.




14.





7.


15.





8.


16.




Pensil warna digunakan untuk membuat gambar lebih….
a.       Indah
b.      Jelek
c.       Buruk


Tuliskan 2 alat untuk menggambar…




Lagu “Garuda Pancasila” termasuk lagu....
a.       Anak-anak
b.      Nasional
c.       Remaja

Dalam bernyanyi ada nada tinggi dan nada …

Saat menari menirukan gerak kupu-kupu sebaiknya diiringi lagu ….
a.       Bintang kecil
b.      Burung kutilang
c.       Kupu-kupu yang lucu

Contoh gerakkan hewan yang bisa ditirukan adalah….

Untuk menghias bingkai foto dibutuhkan bahan alam…
a.       Daun basah
b.      Ranting pohon
c.       Plastik
A






Krayon, buku gambar


B





rendah


C





Kupu-kupu, kelinci


B



16,7






100




16,7





16,7


16,7





16,7



16,7


PJOK
3.1 Memahami prosedur gerak dasar sesuai dengan konsep tubuh, ruang usaha, dan keterhubungan dan berbagai bentuk permainan sederhana dan tradisional.








3.1.1 Menjelaskan prosedur gerakan berjalan satu arah sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dan berbagai bentuk permainan sederhana dan tradisional.


3.1.2 Menjelaskan prosedur gerakan berlari satu arah sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dan berbagai bentuk permainan sederhana dan tradisional.






3.1.3Menjelaskan prosedur gerak melompat satu arah sesuai dengan konsep tubuh ,ruang, usaha, dan keterhubungan dan berbagai bentuk permainan sederhana dan tradisional.


Tema 4 Sub tema 1






Tema 4 Sub tema 2










Tema 4 Sub tema 3&4
PG





Isian


PG





PG






PG





Isian


Essay


17.





9.


18.





19.






20.





10.


5.
Berikut ini termasuk gerakan berjalan satu arah,kecuali…..
      a.gerakan berjalan maju
      b.gerakan berjalan mundur
      c.gerakan berjalan melingkar

saat berjalan pandangam mata kearah ….


Posisi badan yang benar saat melakukan gerakan berlari satu arah adalah…
a.       Menyamping ke kanan
b.      Miring ke kanan
c.       Condong ke depan

Gerakan tangan dan kaki saat berlari seperti saat …
a.       Berjalan
b.      Jongkok
c.       Melompat


Permainan lompat tali dapat menggunakan alat berupa …
a.       Egrang
b.      Karet gelang
c.       Karung

Bermain lompat tali dapat menyehatkan …

Gerakkan meniru kelinci dilakukan dengan….
A





Ke depan



C




A






B





Tubuh


Melompat
16,7





16,7



16,7




16,7






16,7





16,7


100



Tidak ada komentar:

Posting Komentar