Hari/Tanggal : Kamis/19-3-2020
Pembelajaran 6
Tujuan Pembelajaran :
1. Setelah mengamati, siswa dapat menunjukkan kosa kata tentang berbagai jenis benda di
lingkungan sekitar dengan tepat.
2. Setelah mengamati, siswa dapat menggunakan kosakata tentang berbagai jenis benda di
lingkungan sekitar dengan tepat.
3. Setelah mengamati, siswa dapat menggali informasi tentang aturan di rumah berkaitan dengan
benda-benda dengan benar.
4. Setelah mengamati, siswa dapat mendata kegiatan berkaitan dengan aturan tentang benda-
benda yang ada di rumah dengan benar.
5. Setelah mengamati, siswa dapat mengidentifikasi hubungan pengurangan dan penjumlahan
dengan benar.
6. Setelah mengamati, siswa dapat mengubah kalimat matematika pengurangan menjadi
penjumlahan dan sebaliknya dengan benar.
Materi Ajar :
1. Mengidentifikasi berbagai bahan
pembuat benda
2. Mengenal hubungan penjumlahan dan
pengurangan
3. Mengenal aturan penggunaan benda-benda
Ayo diskusi
Benda memiliki ciri dan kegunaan yang berbedabeda.
Ciri dan kegunaan benda berkaitan dengan bahan
benda.
Ada benda yang terbuat dari karet, kaca, atau kertas.
Ada juga benda yang terbuat dari kayu, logam, kain,
atau plastik.
Tahukah kamu terbuat dari apa benda di bawah ini?
Adakah bahan benda lainnya?
Coba sebutkan.
Ayo pahami
Ibu Siti memiliki 30 buah gelas.
Ibu Siti membeli lagi 12 buah gelas.
Gelas ibu Siti semuanya adalah...
Ditulis 30 + 12 = 42
Jika ibu Siti memiliki 42 buah gelas dan 12 buah
gelas pecah, gelas ibu Siti yang masih utuh adalah...
Ditulis 42-12 = 30
Jika ibu Siti memiliki 42 buah gelas dan 30 buah
gelas pecah, gelas ibu Siti yang masih utuh adalah...
Ditulis 42-30 = 12
Perhatikan kembali pernyataan berikut.
30 + 12 = 42
42 – 12 = 30
Ayo berlatih
Latihan tematikdi buku tema 1G halaman 153 di kerjakan di buku tema saja
Tidak ada komentar:
Posting Komentar