Hari/Tanggal : selasa/25 Februari 2020
Pembelajaran 2
Tujuan Pembelajaran
1. Setelah membaca teks, siswa dapat menemukan makna kata benda hidup dan tak hidup saat membandingkan benda hidup dan tak hidup berdasarkan ciri-ciri yang ditemui dengan benar.
2. Setelah mengamati gambar, siswa menggunakan makna kata benda hidup dan tak hidup secara tertulis melalui kegiatan menulis sambung dengan rapi.
3. Setelah mengamati teks, siswa dapat menjelaskan gerak dasar berjalan sesuai irama dengan benar.
Materi Ajar
1. Mengenal ciri-ciri benda hidup
2. Membedakan benda hidup dan tak hidup berdasarkan ciri-ciri yang dimiliki.
3. Berlatih menulis
Ayo Mengamati
Bacalah dengan nyaring.
Udin dan Lani bermain bersama.
Udin membawa kucing peliharaannya.
Lani membawa boneka kesayangannya.
Setiap hari Udin memberi makan kucingnya.
Semakin lama tubuh kucing tumbuh besar.
Udin sering mengajak kucingnya berjalan-jalan di taman.
Udin merawat kucingnya setiap hari.
Lani tidak perlu memberi makan bonekanya.
Lani membersihkan bonekanya setiap hari.
Buatlah kalimat berdasarkan ciri-ciri benda pada
gambar.
....................................................
....................................................
....................................................
........................................................
........................................................
........................................................
Ciri benda hidup di antaranya dapat bergerak dan
berpindah tempat.
Tumbuhan tidak dapat berpindah tempat sendiri.
Tumbuhan bergerak ke arah cahaya matahari.
Benda tak hidup tidak dapat bergerak dan
berpindah tempat sendiri.
Benda tak hidup yang bergerak sendiri biasanya
menggunakan mesin.
Benda hidup bergerak dan berpindah tempat
dengan cara berjalan, berlari, dan terbang.
Profil/Biodata Guru Nama HESTI WINDARI Unit kerja : SD Al Azhar 2 Bandar Lampung. Kelas yang di ajar : Kelas 3A Jenis Kelamin : Perempuan Medsos : Instagram (@hesti_unikpernik) youtube (hesti windari)
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Jumat, 22 November 2025
TEMA 4 ( KEWAJIBAN DAN HAKKU ) SUB TEMA 4 (KEWAJIBAN DAN HAKKU SEBAGAI WARGA NEGARA) KELAS 3 SD AL AZHAR 2 Hari/Tanggal : Kamis , 21 ...
-
TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUB TEMA 4 PERTUMBUHAN TUMBUHAN KELAS 3 SD AL AZHAR 2 Hari/Tanggal : Rabu, 14 Agustus ...
-
TEMA 8 PRAJAMUDA KARANA SUBTEMA 3 AKU SUKA BERPETUALANG KELAS 3 SD AL AZHAR 2 Tema 8 : Prajamuda karan...
-
PENILAIAN TENGAH SEMESTER (PTS) KELAS 3 SEMESTER GENAP SD AL AZHAR 2 BANDAR LAMPUNG PTS HARI KE 2 Assalamualaikum wr wb Good morning, se...
In this manner my colleague Wesley Virgin's report begins in this shocking and controversial video.
BalasHapusYou see, Wesley was in the army-and soon after leaving-he revealed hidden, "mind control" tactics that the CIA and others used to get everything they want.
These are the same methods tons of famous people (notably those who "come out of nowhere") and elite business people used to become rich and successful.
You probably know that you only use 10% of your brain.
That's really because most of your BRAINPOWER is UNCONSCIOUS.
Maybe that expression has even taken place IN YOUR own head... as it did in my good friend Wesley Virgin's head about seven years back, while driving an unregistered, beat-up bucket of a car without a license and $3 on his bank card.
"I'm very frustrated with living paycheck to paycheck! When will I get my big break?"
You took part in those types of conversations, ain't it so?
Your success story is waiting to start. All you need is to believe in YOURSELF.
UNLOCK YOUR SECRET BRAINPOWER