Profil/Biodata Guru Nama HESTI WINDARI Unit kerja : SD Al Azhar 2 Bandar Lampung. Kelas yang di ajar : Kelas 3A Jenis Kelamin : Perempuan Medsos : Instagram (@hesti_unikpernik) youtube (hesti windari)
Pages
▼
Pages - Menu
▼
Rabu, 04 Maret 2020
Tema 7 (Benda Hewan dan tumbuhan disekitar ku) subtema 2
Hari/Tanggal :Rabu, 4 maret 2020
Pembelajaran 4
Tujuan Pembelajaran :
1. Setelah berdiskusi, siswa dapat mengidentifikasi gerak anggota tubuh menirukan gerak kucing
dengan benar.
2. Setelah mengamati gambar, siswa dapat memperagakan gerak anggota tubuh menirukan gerak
alam dalam suatu tarian dengan benar.
3. Setelah mengamati, siswa dapat menyebutkan ungkapan pemberitahuan secara lisan dengan
benar.
4. Setelah mengamati, siswa dapat menggunakan kata ungkapan pemberitahuan secara lisan
dengan tepat.
5. Setelah mengamati gambar, siswa dapat menjelaskan gerak dasar melompat dan memutar
sesuai irama (ketukan) tanpa iringan musik dalam aktivitas gerak berirama dengan benar.
6. Setelah mengamati gambar, siswa dapat mempraktikkan gerak dasar melompat dan memutar
sesuai irama (ketukan) tanpa iringan musik dalam aktivitas gerak berirama dengan benar.
Materi Ajar :
1. Menirukan gerak hewan dalam sebuah tarian
2. Menulis ungkapan pemberitahuan
3. Menirukan gerak melompat dan berputar
Ayo Menari
Kucingku Belang Tiga
Ciptaan : Pak Kasur
Kucingku belang tiga
Sungguh manis rupanya
Meong meong bunyinya
Tanda lapar perutnya
Masih ingatkah kamu dengan tarian kelinci?
Bagaimana cara kamu memperagakan gerak kucing
sesuai lirik
Hari/Tanggal : rabu 4 - 3 - 2020
Pembelajaran 5
Tujuan Pembelajaran :
1. Setelah membaca teks, siswa dapat menyebutkan ungkapan pemberitahuan secara lisan
dengan tepat.
2. Setelah membaca teks, siswa dapat menggunakan kata ungkapan pemberitahuan secara lisan
dengan tepat.
3. Dengan membandingkan banyak benda dari dua kumpulan objek yang banyaknya 41 sampai
99, siswa dapat menentukan bilangan lebih dari, kurang dari, dengan benar.
4. Dengan menggunakan gambar yang ada pada buku, siswa dapat mengurutkan bilangan dari
kelompok benda yang banyaknya 41 sampai dengan 99 dengan benar.
5. Dengan menggunakan gambar yang ada pada buku, siswa dapat menyatakan bilangan lebih
dari atau kurang dari, dari 41 sampai 99 dengan benar.
Materi Ajar :
1. Mengenal hewan buas dan jinak
2. Membuat ungkapan pemberitahuan
3. Menyampaikan ungkapan pemberitahuan secara lisan
4. Peraturan dalam memelihara hewan
5. Membandingkan banyaknya benda
Hewan jinak biasanya hewan yang dipelihara
manusia.
Hewan jinak tidak berbahaya bagi manusia
Merawat hewan jinak ada tata caranya.
Hewan buas biasanya tidak dipelihara oleh
manusia.
Hewan buas hidup di alam secara liar.
Hewan buas sangat berbahaya jika dipelihara
manusia.
Untuk memelihara binatang buas, kita harus dilatih
terlebih dahulu.
Ayo Berlatih
Tulislah tiga kalimat pemberitahuan.
Kalimat tersebut berisi pemberitahuan agar
berhati-hati dengan hewan buas.
Contoh:
Cukup lihat dari jauh saja jika kamu ingin melihat
harimau.
1. ...........................................
2. ...........................................
3. ...........................................
Ayo Berlatih
Perhatikan gambar kelompok hewan buas dan
hewan jinak berikut ini.
Ada 30 ekor buaya, 15 ekor harimau, dan 42 ekor
ular.
Hewan yang paling banyak adalah ....
Hewan yang paling sedikit adalah ....
... lebih banyak dari ular.
... lebih sedikit dari ular.
Urutan hewan dari yang paling banyak adalah
... , ... , dan ...
Urutan hewan dari yang paling sedikit adalah
... , ... , dan ...
30 ekor buaya lebih sedikit dari 42 ekor ular.
Dapat dinyatakan dengan 30 kurang dari 42.
30 ekor buaya lebih banyak dari 15 ekor sapi.
Dapat dinyatakan 30 lebih dari 15.
Cobalah selesaikan soal-soal berikut.
Ayo Berlatih
Isilah titik-titik dengan kata-kata “lebih dari” atau
“kurang dari”.
As stated by Stanford Medical, It's in fact the SINGLE reason this country's women live 10 years longer and weigh on average 42 pounds lighter than we do.
BalasHapus(And really, it has NOTHING to do with genetics or some secret-exercise and EVERYTHING to do with "HOW" they eat.)
P.S, What I said is "HOW", and not "what"...
Tap on this link to find out if this brief quiz can help you decipher your true weight loss potential