MATERI HOME LEARNING KELAS 1 TEMA 1 SUBTEMA 1 PEMBELAJARAN 6 DAN EVALUASI SUBTEMA 1 (24 JULI 2020)
TEMA 1 (DIRIKU)
SUB.TEMA 1 (AKU DAN TEMAN BARUKU)
Pembelajaran 6
TujuanPembelajaran
Dengan bermain kartu huruf dan berlatih, siswa dapat menyusun huruf-huruf penyusun nama dengan benar.
Setelah bermain kartu huruf dan berlatih, siswa dapat mengenali huruf pertama dari sebuah nama, baik itu huruf vokal maupun konsonan.
Dengan bercerita, siswa dapat menggunakan huruf vokal dan konsonan dalam sebuah kata dan menyusunnya menjadi kalimat.
Dengan bercerita, siswa dapat membilang banyaknya huruf penyusun nama sendiri maupun nama teman.
Dengan belajar dan berlatih, siswa dapat membilang benda dan menuliskan lambang bilangannya.
Dengan berdoa sebelum melakukan kegiatan di sekolah, siswa dapat mempraktikkannya di rumah.
Materi Ajar
Ini adalah teman-teman baru Siti.
Apakah yang sedang mereka lakukan?
Mereka sedang berdoa.
Mereka berdoa sebelum belajar.
Kamu sudah mengenal nama teman Siti.
Kamu sudah mengenal huruf.
Susunlah huruf-huruf sesuai dengan nama teman
Siti.
Kerjakan bersama teman-temanmu.
Kamu sudah mempunyai teman baru.
Berapa banyak teman barumu?
Hitung teman barumu, lalu tuliskan lambang
bilangannya.
COBA SELESAIKAN!
Kamu dan teman baru mempunyai kelas.
Di dalam kelas banyak benda.
Hitung banyaknya benda di dalam kelas.
Lalu tuliskan lambang bilangannya.
Evaluasi tema 1 sub.tema 1/ Ulangan Harian 5 soal (terlampir)
Nama : . . . Hari/Tanggal : . . .
Kelas : . . .
Isilah pertanyaan dibawah ini dengan jawaban yang tepat!
1. Tuliskan nama lengkapmu . . .
2. Urutkan huruf berikut dengan tepat .
L-I-E-N-P-S = . . .
3. Sebelum berangkat sekolah sebaiknya kamu . . . orangtua.
4. Ada berapa siswa dibawah ini.
5. Pencipta lagu siapa namamu adalah…
SUB.TEMA 1 (AKU DAN TEMAN BARUKU)
Pembelajaran 6
TujuanPembelajaran
Dengan bermain kartu huruf dan berlatih, siswa dapat menyusun huruf-huruf penyusun nama dengan benar.
Setelah bermain kartu huruf dan berlatih, siswa dapat mengenali huruf pertama dari sebuah nama, baik itu huruf vokal maupun konsonan.
Dengan bercerita, siswa dapat menggunakan huruf vokal dan konsonan dalam sebuah kata dan menyusunnya menjadi kalimat.
Dengan bercerita, siswa dapat membilang banyaknya huruf penyusun nama sendiri maupun nama teman.
Dengan belajar dan berlatih, siswa dapat membilang benda dan menuliskan lambang bilangannya.
Dengan berdoa sebelum melakukan kegiatan di sekolah, siswa dapat mempraktikkannya di rumah.
Materi Ajar
Ini adalah teman-teman baru Siti.
Apakah yang sedang mereka lakukan?
Mereka sedang berdoa.
Mereka berdoa sebelum belajar.
Kamu sudah mengenal nama teman Siti.
Kamu sudah mengenal huruf.
Susunlah huruf-huruf sesuai dengan nama teman
Siti.
Kerjakan bersama teman-temanmu.
Kamu sudah mempunyai teman baru.
Berapa banyak teman barumu?
Hitung teman barumu, lalu tuliskan lambang
bilangannya.
COBA SELESAIKAN!
Kamu dan teman baru mempunyai kelas.
Di dalam kelas banyak benda.
Hitung banyaknya benda di dalam kelas.
Lalu tuliskan lambang bilangannya.
Evaluasi tema 1 sub.tema 1/ Ulangan Harian 5 soal (terlampir)
Nama : . . . Hari/Tanggal : . . .
Kelas : . . .
Isilah pertanyaan dibawah ini dengan jawaban yang tepat!
1. Tuliskan nama lengkapmu . . .
2. Urutkan huruf berikut dengan tepat .
L-I-E-N-P-S = . . .
3. Sebelum berangkat sekolah sebaiknya kamu . . . orangtua.
4. Ada berapa siswa dibawah ini.
5. Pencipta lagu siapa namamu adalah…
Tidak ada komentar:
Posting Komentar