Kamis, 03 Agustus 2023

Jumat, 04 Agustus 2023

 TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP)

SUB TEMA 2 PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MANUSIA

KELAS 3 SD AL AZHAR 2


Assalamualaikum wr wb.

Alhamdulillah wa syukurillah semoga kita semua dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin Ya Rabbal Alamin.


Tanggal/ Hari : 04 Agustus 2023/ jumat
Tema/ Sub Tema : 1/ 2

Pembelajaran : 6

Alat peraga : Video Pembelajaran tentang penjumlahan.

Tujuan Pembelajaran:

·  Setelah mengamati gambar, siswa dapat menjelaskan pentingnya tidur dalam proses pertumbuhan dan perkembangan manusia dengan benar.

·     Setelah mengamati gambar, siswa dapat mengidentifikasi keberagaman kebiasaan berdoa setiap individu dalam kehidupan sehari-hari di sekolah dengan benar.


Materi Pembelajaran

·      Menjelaskan tidur sebagai faktor yang mempengaruhi proses pertumbuhan dan perkembangan.

·         Menuliskan cerita tentang kebiasaan baik sebelum tidur sesuai gambar.

·         Menghargai perbedaan cara berdoa


Setiap hari kita melakukan kegiatan. Tubuh kita menjadi lelah dan butuh istirahat. Salah satu cara tubuh kita beristirahat adalah tidur. Saat tidur badan terasa lebih santai dan tidak tegang.

Manusia juga mengalami pertumbuhan saat tidur. Oleh karena itu, kita perlu tidur yang cukup untuk kesehatan tubuh kita. Tidur juga tidak boleh terlalu lama karena membuat badan menjadi lemas dan tidak sehat.







Bagaimana dengan materi hari ini apakah kalian paham?? semoga kalian paham ya nak. jika kalian paham kalian dapat menjawab soal latihan berikut ini :

Soal Latihan :
4. Apa saja Manfaat yang akan kita rasakan jika hidup rukun?
5. Mengapa kita perlu bekerja sama?

Ayo Berlatih!

Udin mempunyai kegiatan lain sebelum tidur. Ia selalu mengaji, belajar, dan mengerjakan pekerjaan rumah. Apakah kamu melakukan hal yang sama dengan Udin? Ayo, bantu Udin belajar mengerjakan latihan pengurangan!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jumat, 17 Mei 2024

          TEMA 8 PRAJAMUDA KARANA SUBTEMA 3 AKU SUKA BERKARYA  KELAS 3 SD AL AZHAR 2   Tema 8                        : Prajamuda karana Subt...