Pages

Pages - Menu

Senin, 09 September 2024

Selasa, 10 September 2024

 TEMA 2 (MENYAYANGI TUMBUHAN DAN HEWAN)

 SUB TEMA 4 (MENYAYANGI HEWAN)

KELAS 3 SD AL AZHAR 2


Hari/Tanggal : selasa, 10 September 2024

Tema/ Sub Tema : 2/4

Pembelajaran : 3

Tujuan Pembelajaran: 

1.     Dengan menyimak teks, siswa dapat mengidentifikasi langkah-langkahcara perawatan hewan dari teks yang dibaca.
2.     Dengan memperhatikan penjelasan guru, siswa dapat mengidentifikasi macam-macam teknik potong dalam suatu karya keterampilan merobek dan menggunting. 
3.     Dengan kegiatan review, siswa dapat menjelaskan konsep pecahan sederhana (seperti 1/2 , 1/3 dan 1/4  dengan tepat.

Nah Anak - anak tahukah kalian kelinci merupakan hewan peliharaan untuk kesenangan kelinci, selain kelinci ada juga hewan peliharaan lainnya salah satunya ayam, ayam merupakan hewan yang dipelihara untuk di ternak yang bermanfaat sabagai bahan makanan. 


AYO MENGAMATI

Udin senang memelihara ayam .Udin sangat menyayangi ayam peliharaannya.setiap hari,udin selalu memberi makan dan minum.udin juga rajin membersihkan kandang ayam .ayam peliharaan Udin bersih dan sehat.

Rawatlah hewan peliharaan dengan baik. Tuhan sayang kepada anak yang menyayangi makhluk lainnya.

Berikut ini adalah petunjuk merawat anak ayam secara sederhana yang Udin lakukan.

 

Kamu dapat mencoba merawat anak ayam secara mandiri di rumah atau bersama teman - temanmu.
Jika kamu belum bisa merawat ayam secara langsung, kamu bisa membuat karya gambar anak ayam dan kandang
menggunakan kardus bekas.


Ayam sangat bermanfaat untuk kehidupan kita.

Selain dagingnya, telur ayam pun dapat diolah menjadi berbagai makanan.

Udin senang sekali makan telur goreng.

Siti senang sekali makan telur dadar.

Ibu seringkali menggunakan telur untuk membuat kue bolu.

 

Siti dan teman-teman mengerjakan tugas bersama
di rumah Udin. Ibu Udin menyiapkan kue untuk

mereka. Ibu memotong kue sama besar.


setelah mempelajari materi diatas semoga dapat kalian pahami ya nak 🥰🥰

REFLEKSI / KESIMPULAN PEMBELAJARAN : 

Berdasarkan hasil pembelajaran pada hari ini dapat diketahui bahwa sebagian besar peserta didik sudah mampu memahami tentang konsep pecahan sederhana melalu gambar dan pesereta didik dan menyelesaikan soal dengan baik, namun masih ada beberapa peserta didik yang belum paham dalam konsep pecahan sederhana. Untuk mengatasi hal tersebut maka sebelum pembelajaran berlangsung guru selalu mengajak peserta didik untuk melakukan tanya jawab serta peserta didik maju kedepan untuk menyelesaikan soal pecahan.

Dokumentasi :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar