Pages

Pages - Menu

Rabu, 21 Agustus 2019

Tema 2 sub tema 2 pembelajaran 3 dan 4

Tema 2 subtema 2 pembelajaran 3&4
- Agustus 21, 2019
Hari/Tanggal: Rabu, 21 Agustus 2019
Pembelajaran 3
Tujuan Pembelajaran:
1. Melalui kegiatan bernyanyi, siswa dapat mengidentifikasi ungkapan saying dalam syair lagu yang diperdengarkan dengan tepat
2. Dengan menceritakan pengalaman bersama adik, siswa mampu mengekspresikan kembali ungkapan saying dalam syair lagu yang telah didengar dengan tepat
3. Melalui kegiatan makan siang bersama adik, siswa dapat membantu adik di rumah dan melakukan sikap-sikap baik terhadap adik yang telah dipelajari dengan tepat
Materi Pembelajaran:
1.  Mengenal dan menyanyikan Lagu Makan Jangan Bersuara
2. Menjukkan hal-hal baik yang harus dilakukan terhadap adik

Ayo Bernyanyi

Lana selesai latihan menari
Lana dan kakak pulang ke rumah
Lana dan kakak merasa lapar
Kata kakak sesampai di rumah
Mereka akan makan
Kakak mengajak lana bernyanyi sebelum makan

Ikutilah bernyanyi bersama lana dan kakak

Makan jangan bersuara

Ciptaan pak kasur

Sebelum kita makan dik
Cuci tanganmu dulu
Jagalah kebersihan dik
Untuk kesehatanmu
            Banyak banyak makan
            Jangan ada sisa
            Makan jangan bersuara
Banyak banyak makan
Jangan ada sisa
Ayo makan bersama



Ayo Bercerita
1. Berapa kali kamu makan dalam sehari
2.  Apa saja jenis makanan yang biasa kamu makan
3.  Pernahkah kamu terlambat makan
4.  Apa yang kamu rasakan saat terlambat makan
5.  Bersama siapa biasanya kamu makan

Nasihat Kakak

Kaka menasihati lana mengenai aturan makan
Lana mendengarkan nasihat kakak dengan baik
Berikut nasihat kakak untuk lana:
·         Makanlah pada waktu makan yang sama secara teratur
·         Kunyahlah makanan dengan baik
·         Jangan makan terlalu kenyang
·         Jangan makan makanan yang tidak tertutup makanan tersebut mungkin mengandung kuman penyakit

Pembelajaran 4
Tujuan Pembelajaran:
1. Dengan bergerak sesuai dengan syair lagu yang dinyanyikan dengan irama lambat, sedang, hingga cepat, siswa dapat membedakan gerak cepat dan lambat anggota tubuh dalam suatu gerak tarian dengan tepat
2. Dengan menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan syair lagu “Terima Kasihku”, siswa dapat mengidentifikasi ungkapan saying dalam sebuah syair lagu yang diperdengarkan dengan tepat
Materi Pembelajaran:
1.  Bernyanyi dan menari dengan gerakan lamat, sedang dan cepat
2.  Mengenal dan menyanyikan lagu Terima Kasihku

Ayo Bernyanyi

Sambil berdiri melingkar nyanyikanlah lagu
Lagu itu adalah lagu gelang sipaku gelang
Lagu gelang sipaku gelang adalah lagu daerah Sumatra barat

Gelang sipaku gelang
Lagu daerah Sumatra barat
Gelang sipaku gelang
Gelang sirama rama
Mari pulang marilah pulang
Marilah pulang
Bersama sama

Anak-anak selesai olahraga dan menari
Wajah mereka berseri, senang sekali
Semua kegiatan sekolah menyenangkan
Itu semua berkat guru kesayangan
Siti dan Lani menyanyikan lagu
Ungkapan kasih saying untuk ibu dan bapak guru

Ayo menyanyikan lagu bersama-sama
Terima Kasihku
Ciptaan Ibu Sud
Terima kasihku kuucapkan
Pada guruku yang tulus
Ilmu yang berguna selalu dilimpahkan
Untuk bekalku nanti
Setiap hari ku dibimbingnya
Agar tumbuhlah bakatku
Kan kuingat selalu nasihat guruku
Terima kasihku guruku

Ayo Menjawab
Jawablah pertanyaan berikut sesuai lagu di atas

1. Apa judul lagu tersebut
2. Apa yang dimaksud dengan bekal pada lagu tersebut
3. Kapan guru membimbing murid muridnya
4. Apa yang akan selalu diingat pada lirik lagu tersebut
5. Apa yang seharusnya kamu ucapkan pada guru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar