Hari/Tanggal : Rabu, 16 Oktober 2019
Pembelajaran 2
Tujuan Pembelajaran: Melalui kegiatan mempraktikkan prosedur gerakan berjalan satu arah, siswa dapat memperkenalkan nama ayah, ibu, kakak/adik dengan santun dan percaya diri.
Materi Pembelajaran: Menjawab pertanyaan nama ayah, ibu, kakak atau adik.
MATERI
Ayo Mengamati
Kita bersyukur atas karunia Tuhan
Satu contoh karunia Tuhan adalah kesehatan
Agar tetap sehat keluargaku selalu berolahraga
Ayah senang berjalan kaki
Ibu senam bersama teman-temannya
Udin senang bersepeda
Ayo Membaca
Bacalah bacaan berikut
Bela berangkat ke sekolah
Bela berjalan kaki
Bela berjalan di atas trotoar
Trotoar untuk pejalan kaki
Di jalan bela bertemu teman baru
Bela berkenalan
Bela bertanya anggota keluarga
Ayo Menulis
Lengkapilah teks sesuai keluargamu
Namaku ………………..
Keluargaku terdiri dari …………… orang
Ayahku bernama ………………..
Ibuku bernama ………………….
Aku punya ………………… saudara
Aku panggil kakakku……………..
Aku panggil adikku………………
Ayo Membaca
Bacalah puisi yang dbuat bela berikut
Keluargaku
Aku punya keluarga kecil
Ada ayah dan ibu
Aku punya seorang kakak
Aku bercerita dengan keluarga
Aku berlibur bersama keluarga
Aku membersihkan rumah bersama keluarga
Terima kasih tuhan telah memberiku keluarga
Profil/Biodata Guru Nama HESTI WINDARI Unit kerja : SD Al Azhar 2 Bandar Lampung. Kelas yang di ajar : Kelas 3A Jenis Kelamin : Perempuan Medsos : Instagram (@hesti_unikpernik) youtube (hesti windari)
Rabu, 16 Oktober 2019
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Jumat, 22 November 2025
TEMA 4 ( KEWAJIBAN DAN HAKKU ) SUB TEMA 4 (KEWAJIBAN DAN HAKKU SEBAGAI WARGA NEGARA) KELAS 3 SD AL AZHAR 2 Hari/Tanggal : Kamis , 21 ...
-
TEMA 1 (PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP) SUB TEMA 4 PERTUMBUHAN TUMBUHAN KELAS 3 SD AL AZHAR 2 Hari/Tanggal : Rabu, 14 Agustus ...
-
TEMA 8 PRAJAMUDA KARANA SUBTEMA 3 AKU SUKA BERPETUALANG KELAS 3 SD AL AZHAR 2 Tema 8 : Prajamuda karan...
-
PENILAIAN TENGAH SEMESTER (PTS) KELAS 3 SEMESTER GENAP SD AL AZHAR 2 BANDAR LAMPUNG PTS HARI KE 2 Assalamualaikum wr wb Good morning, se...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar