Senin, 14 Oktober 2019
Tema 3 subtema 4 pembelajaran 6
Hari/Tanggal: Senin, 14 Oktober 2019
Pembelajaran 6
Tujuan Pembelajaran:
1. Melalui arahan guru siswa mampu mengidentifikasi kalimat yang menggunakan kosakata terkait kegiatan malam hari dengan tepat
2. Dengan membuat narasi siswa mampu menyusun kalimat dengan menggunakan kosa kata-kosa kata terkait kegiatan malam hari menjadi suatu cerita narasi.
3. Dengan bermain peran siswa mampu mengidentifikasi kegiatan malam hari yang sesuai aturan di rumah
4. Dengan bermain peran siswa mampu menunjukkan kebiasaan di malam hari yang sesuai dengan aturan di rumah
Materi Pembelajaran:
1. Melakukan bermain peran yang menggambarkan kebiasaan yang baik di malam hari.
2. Menulis cerita pengalaman terkait kegiatan di malam hari.
MATERI
Ayo Bermain Peran
Bacalah dialog berikut ini!
Lalu mainkan peran seperti pada dialog tersebut!
Guru : Anak-anak, siapa yng sebelum tidur sikat gigi?
Udin : Saya bu!
Edo : Saya juga, Bu guru!
Guru : Wah, pintar sekali. Mengapa kita harus sikat gigi sebelum tidur?
Dayu : Supaya giginya tidak sakit Bu.
Siti : Iya, bu. Supaya giginya tidak rusak.
Guru : Benar sekali, anak-anak.
Sekarang Ibu guru mau tanya. Siapa yang berdoa sebelum tidur?
Semua : Sayaaaa..........!
Guru : Bagus sekali. Kita harus melakukan kebiasaan baik di rumah. Itu tandanya anak tertib.
Semua : Baik, Bu Guru!
Ayo Mendengarkan
Dengarkan dongeng yang dibacakan guru
Kucing yang kikir
Seekor kucing sedang makan di pinggir sungai
Datang seekor bebek menghampiri kucing
Bebek sangat lapar, bebek meminta sedikit makanan
Namun kucing tidak mau membagi makanan dengan bebek
Bebek tetap memohon kepada kucing
Kucing marah lalu mengusir bebek
Bebek lari ketakutan
Bebek berlari meyebrangi jembatan
Kucing jatuh tergelincir ke sungai
Itulah akhir bagi kucing yang kikir
Ceritakan kembali isi dongeng di atas,
Gunakan kata katamu sendiri
Ayo Berlatih
Selesaikan soal berikut
1. Ibu membeli 10 sendok, saat membeli mie ibu mendapat hadiah 2 sendok.
Berapa jumlah sendok sekarang?
....... + ....... = .......
2. Ada 4 mangkuk di rumah, ayah membeli lagi 11 mangkuk.
Berapa jumlah mangkuk sekarang?
......... + ....... = .........
3. Ibu membawa 17 piring untuk disimpan di rak piring, piring itu pecah 4 buah.
Berapa sisa piring yang tidak pecah?
........ - ........ = .........
4. Ibu mempunyai 17 gelas, di meja makan ada 4 gelas kotor.
Berapa jumlah gelas yang bersih?
........ - ......... =
Tidak ada komentar:
Posting Komentar