Selasa, 09 Mei 2023

Rabu, 10 Mei 2023

         TEMA 8 PRAJA MUDA KARANA

SUBTEMA 3 AKU SUKA BERTUALANG

KELAS 3 SD AL AZHAR 2



Assalamualaikum wr wb

Selamat Pagi,,,Tabik pun ,,,!!
Hallo Ananda Sholeh/Sholeha Bu Guru salam sehat dan semangat selalu,Apa kabar Ananda sholeh sholeha 3A, alhamdulillah semoga kita semua dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin Ya Rabbal Alamin.

Sebelum kita mulai aktifitas hari ini pastikan kalian sudah melaksanakan Shalat dhuha serta  berdoa terlebih dahulu ya nak! 


Tema 8                   : Praja Muda Karana

Subtema 3            : Aku Suka Bertualang 

Pembelajaran        : 3


Kode KD Bahasa Indonesia (3.7), Matematika (3.13)

Tujuan Pembelajaran

1.     Setelah membaca, siswa dapat menuliskan makna lambang/simbol lalu lintas berdasarkan hasil pengamatan dengan benar.

2.     Setelah mengamati data, siswa dapat mengidentifikasi data yang disajikan dalam diagram gambar dengan benar.

3.     Setelah mengamati data, siswa dapat mengumpulkan data dan mengelompokkannya menurut kategori tertentu dengan benar.

4.     Dengan mengamati contoh, siswa dapat mengidentifikasi kombinasi unsur-unsur garis, bidang , dan warna dalam sebuah karya dekoratif dengan benar.

 

Bersepeda Bersama Teman

Hari ini Udin dan teman-teman bermain di lingkungan sekitar rumah. Mereka ingin berkeliling menggunakan sepeda.  Tidak semua teman Udin ikut bermain menggunakan sepeda. Teman Udin ada yang belum dapat mengendarai sepeda.
Udin dan teman-teman melewati jalan raya.
Mereka melihat rambu-rambu lalu lintas. Udin dan teman-teman menaati peraturan lalu lintas. Lampu lalu lintas merupakan salah satu rambu lalu lintas. Lampu lalu lintas terdiri atas 3 warna. Yaitu merah, kuning, dan hijau. Lampu hijau menyala, berarti kendaraan boleh melaju. Lampu kuning menyala, berarti kendaraan harus bersiap-siap melaju atau berhenti. Lampu merah menyala, berarti kendaraan harus berhenti.
Udin dan teman-teman mentaati peraturan lalu lintas. Petualangan dengan bersepeda membuat Udin dan teman-teman senang. Mereka juga menjadi lebih paham mengenai rambu-rambu lalu lintas.

Untuk materi pembelajaran 3 lebih lanjut mengenai pembelajaran Matematika dapat disimak video berikut ini 




Jawablah pertanyaan berdasarkan diagram tersebut! (Tidak dikerjakan)
1. Berapa banyak anak yang dapat mengendarai sepeda? 8 Anak
2. Berapa banyak anak yang belum dapat  mengendarai sepeda? 2 Anak
3. Berapa beda antara anak yang dapat  mengendarai sepeda dan yang belum dapat mengendarai sepeda? jadi bedanya 8 anak - 2 anak = 6 Anak.

Tugas kalian adalah kerjakan MRT halaman 149 - 150 Tema 8 Subtema 3 Pembelajaran 3 bagian A saja ya nak nomor 1 sampai 10.

Jika sudah selesai kalian dapat kirimkan tugasnya kepada bu Guru dengan kolase saat kalian mempelajari materi serta mengerjakan tugas dan hasilnya agar bu Guru dapat memeriksa hasil tugas kalian dan menilainya langsung. Terimakasih sholeh/sholeha bu guru salam sehat dan semangat selalu untuk kita semua, jangan lupa shalat 5 waktu dan tetap jaga kesehatan kalian! 

Bu Guru akhiri Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh 🙏🥰🙏


Dokumentasi :





6 komentar:

  1. Hafiza Khairunnisa Az Zahra
    Absen : 8
    Hadir Bu🙏

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum
    Sherina Nabilla Azka
    Absen:24
    Hadir Bu

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum
    Azka Dimas Alvaro
    Absen : 2
    Hadir Bu..

    BalasHapus
  4. Assalamu'alaikum
    Muhammad Hasan Putra
    Kelas 3A
    Hadir Bu

    BalasHapus
  5. Assalamualaikum
    M Ilham Ikhwani Al Fahrezi
    Kelas 3 A
    Hadir 🙏

    BalasHapus

Jumat, 17 Mei 2024

          TEMA 8 PRAJAMUDA KARANA SUBTEMA 3 AKU SUKA BERKARYA  KELAS 3 SD AL AZHAR 2   Tema 8                        : Prajamuda karana Subt...