Pages

Pages - Menu

Rabu, 27 November 2024

Kamis, 28 November 2024

PENILAIAN AKHIR SEMESTER (PAS)

KELAS 3 SEMESTER GANJIL

 SD AL AZHAR 2

BANDAR LAMPUNG 


PAS HARI KE 1

Assalamualaikum wr wb

Good morning, selamat pagi 🥰

Apa kabar sholeh dan sholeha bu guru semoga dalam keadaan sehat walafiat ya. Anak anak sholeh dan sholeha mari kita buka pembelajaran kita hari ini dengan membaca doa dan sholat Dhuha agar ilmu yang kita dapat pada hari ini dapat dipahami dengan baik sehingga anak anak bisa mengerjakan tugas dengan benar.

Anak sholeh dan sholeha hari ini kita akan melaksanakan kegiatan PAS semester 1 tentunya anak anak sudah belajar dan siap untuk mengerjakan soal-soal yang akan diujian ya 🥰❤🥰

Berikut adalah jadwal PAS kelas 3 :



Kisi - Kisi Soal Tema 1 (Pertumbuhan dan Perkembangan Makhluk Hidup) :

PPKN

- Disajikan gambar, siswa mampu menjelaskan pengamalan sila pertama pancasila.

- Disajikan soal, siswa mampu mengamalkan sesuai dengan sila kedua Pancasila.

- Disajikan gambar, siswa mampu menunjukkan anak-anak yang saling membantu, sesuai dengan pengamalan sila kedua yaitu Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab.

- Disajikan soal, siswa mampu mengidentifikasi tindakan yang bisa dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan.

- Disajikan pernyataan, peserta didik mampu mengidentifikasi elemen-elemen pada lambang Garuda Pancasila (garuda, pita, bintang, dll.)

- Disajikan pernyataan, peserta didik mampu mengidentifikasi perbedaan keyakinan di antara teman dan saling menghormati.

- Disajikan gambar, peserta didik mampu menjelaskan arti dari lambang rantai yang mewakili sila kedua Pancasila.

B. INDONESIA

- Disajikan soal, siswa mampu meyebutkan alat pernapasan manusia dengan baik.

- Disajikan pernyataan, peserta didik mampu menyebutkan ciri-ciri pertumbuhan manusia.

- Disajikan gambar, peserta didik mampu mengetahui perkembangbiakan alami dengan biji.

- Disajikan pernyataan, peserta didik mampu mengetahui hewan herbivora (hewan pemakan tumbuhan)

- Disajikan gambar, peserta didik mampu. memahami perkembangbiakan tumbuhan.

- Disajikan soal, peserta didik mampu. memahami metamorfosis.

- Disajikan teks bacaan, peserta didik mampu membaca paragraf dan menentukan ide pokok dari paragraf tersebut.

MATEMATIKA

- Disajikan soal, peserta didik mampu memahami tentang aturan nilai tempat dalam bilangan.

- Disajikan soal, peserta didik mampu menentukan kemampuan siswa dalam operasi penjumlahan dalam konteks soal cerita.

- Disajikan soal cerita, peserta didik mampu mengidentifikasi perkalian dalam cerita.

- Disajikan soal, peserta didik mampu menghitung operasi pembagian.

- Disajikan soal cerita, peserta didik mampu mengidentifikasi perkalian dalam cerita.

- Disajikan soal cerita, peserta didik mampu mengidentifikasi pembagian dalam cerita.

SBDP

- Disajikan soal, peserta didik mampu mengidentifikasi warna laut

- Disajikan pernyataan, peserta didik mampu mengidentifikasi pola dalam gambar dekoratif

- Disajikan pernyataan, peserta didik dapat mengenali alat musik ritmis.

- Disajikan pernyataan, peserta didik dapat mengidentifikasi gerak kepala.

- Disajikan pernyataan, peserta didik mampu mengetahui bahan alam untuk membuat kolase.

- Disajikan soal, peserta didik mampu mengidentifkasikan teknik potong dan melipat

PJOK

- Disajikan gambar, peserta didik dapat mengidentifikasi bermain kuda-kudaan untuk melatih otot tangan dan kaki.

- Disajikan soal, peserta didik mampu mengetahui kegiatan berjalan.

- Disajikan soal, untuk mengindentifikasi titik masuk bola dalam pertandingan.

- Disajikan soal, peserta didik dapat mengidentifikasi gerakan naik turun tangga.

- Disajikan gambar, peserta didik mampu menjelaskan gerakan tangan dan kaki

- Disajikan soal, peserta didik mampu mengetahui gerakan berjalan untuk manusia

TEMA 2 (Menyayangi Tumbuhan dan Hewan)

PPKN

- Disajikan wacana, peserta didik mampu menentukan dampak positif dari toleransi dan sikap terpuji

- Disajikan wacana, peserta didik mampu memahami keberagaman sifat anggota keluarga. 

- Disajikan pernyataan, peserta didik mampu menentukan contoh sikap terpuji yang tepat. 

- Disajikan soal, peserta didik dapat mengidentifikasi nilai-nilai Pancasila.

- Disajikan soal, peserta didik mampu menentukan contoh sikap terhadap keberagaman sifat di rumah dan menyebutkan sikap terpuji

B INDONESIA

- Disajikan wacana, peserta didik dapat memahami tentang wawancara. 

- Disajikan teks, peserta didik dapat menyebutkan tokoh dari dongeng fabel dengan percaya diri dan menyampaikan pesan pada dongen

- Disajikan teks percakapan, peserta didik mampu mengemukakan kata tanya dalam dongeng dengan benar.

- Disajikan teks bacaan, peserta didik mampu menganalisis sifat berdasarkan wacana.

- Disajikan teks bacaan, peserta didik mampu menganalisis sikap tolong menolong di sekolah.

MATEMATIKA

- Disajikan soal cerita, peserta didik dapat menghitung penjumlahan berdasarkan soal cerita.

- Disajikan soal cerita, peserta didik dapat menentukan sifat komutatif berdasarkan soal cerita.

- Disajikan garis bilangan, peserta didik dapat menunjukkan hasil penjumlahan berdasarkan garis bilangan.

- Disajikan gambar, peserta didik mampu menyatakan suatu pecahan berdasarkan gambar.

SBDP

- Disajikan wacana, peserta didik dapat mengidentifikasi bunyi.

- Mengetahu salah satu pencipta lagu

- Disajikan gambar batik, peserta didik dapat menafsirkan motif pada batik.

- Disajikan soal, peserta didik dapat menentukan lagu anak yang sesuai gerakan.

- Disajikan gambar tari menirukan hewan, peserta didik dapat mengurutkan langkah-langkah membuat suatu kerajinan.

- Disajikan wacana, peserta didik dapat mennuliskan lirik lagu anak.

PJOK

- Disajikan gambar, peserta didik dapat menyimpulkan manfaat suatu permainan berdasarkan gambar.

- Disajikan wacana, peserta didik mampu menentukan  contoh gerakan pemanasan.

- Disajikan gambar, peserta didik mampu menentukan gerak non lokomotor.

- Disajikan wacana, peserta didik mampu menyimpulkan gerakan lompat tali.

- Disajikan wacana, peserta didik dapat mengidentifikasi tujuan dari gerakan pendinginan.

- Tujuan gerak menekuk dan manfaat dari sepak bola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar